Senin, 06 Februari 2012

Fungsi Acrylic untuk Mobil

Acrylic / mika adalah salah satu bahan yang biasa dipakai oleh para modifikator mobil. Dengan menggunakan acrylic tampilan akan lebih menawan dan yang pasti biaya yang dikeluarkan tidak akan terlalu mahal. Sekarang banyak yang memakai acrylic plat nomor mobil untuk menggantikan plat yang dirasa kurang memberikan nilai seni, selain itu dengan menggunakan acrylic plat nomor mobil akan lebih kuat dan tidak mudah patah atau rusak.
Acrylic audio mobil juga saat ini banyak diaplikasi oleh para modif mania, dengan menggunakan acrylic biaya yang dikeluarkan pasti akan lebih murah. Selain itu dengan menggunakan acrylic audio mobil suara yang di hasilkanpun tidak kalah dengan audio mobil yang berbahan lain asalkan pemasangannya pas.
Selain itu masih banyak fungsi – fungsi yang lain yang bisa kita terapkan di mobil, salah satunya sebagai tempat dudukan indikator tambahan di mobil. Yang jelas dengan menggunakan acrylic / mika ini instalasi akan lebih tertata rapi dan lebih menawan.
Bagaimana cara membentuk acrylic sehingga bisa kita manfaatkan sesuai dengan kebutuhan kita? Yang jelas kita harus mempunyai jiwa seni yang tinggi untuk menghasilkan hasil yang terbaik. Acrylic / mika memang tidak seperti kayu atau besi sehingga kita harus memperlakukannya khusus sehingga saat kita potong tidak akan rusak.
Pertama sebelum kita melakukan pemotongan acrylic, kita harus memberi garis yang jelas pada permukaan acrylic tersebut, tujuannya nantinya saat kita potong akan menghasilkan potongan yang sesuai dengan yang kita inginkan. Gunakan whiteboard sehingga nantinya akan gampang untuk dihapus saat potongan sudah terbentuk.
Gunakan gergaji potong kecil yang biasa dipakai untuk memotong besi sehingga hasil potongannya akan halus. Untuk memotong acrylic dengan arah berkelok – kelok mungkin bisa kita gunakan gergaji potong triplek, karena gergaji tersebut yang akan menghasilkan potongan yang rapi dan halus dan yang jelas bisa kita belak – belokan.
Setelah potongan yang kita inginkan terbentuk, selanjutnya kita bisa menggunakan amplas halus untuk menghaluskan hasil potongan gergaji tersebut. Selanjutnya acrylic sudah siap kita gunakan sebagai pemanis mobil kita. Selamat berkreasi dengan acrylic!

0 komentar:

Posting Komentar